Langsung ke konten utama

Mengenal Sekoci, Si Asuransi Penyelamat Rakyat Jelata


Salah satu resolusi saya di tahun ini adalah menerapkan gaya hidup sehat dan rutin berolahraga. Udah tahu kan, kalau olahraga itu banyak manfaatnya terutama untuk menjaga kesehatan tubuh seseorang.

Nah, berawal dari Desember tahun lalu, saya mencoba membiasakan diri untuk rutin berolahraga, paling sedikit sekali dalam seminggu. Sebelum ini olahraga saya tak lebih dari melakukan workout di rumah dengan panduan video.Atau kalau lagi bosan, biasanya sih enggak jauh-jauh dari acara lari pagi saat weekend di taman sekitar rumah yang saat ini banyak bertebaran.

Namun hari minggu lalu, tepatnya tanggal 3 Februari 2019, rutinitas olahraga saya jadi sedikit berbeda dengan ikutan acara Allianz Sweat Challenge di pelataran hotel Grand Sahid, tepatnya saat car free day Sudirman.

foto:dokpri


Dan rupanya Allianz sebagai asuransi terpercaya di Indonesia telah sejak lama peduli akan kesehatan serta terjun langsung mengajak masyarakat Indonesia untuk menerapkan gaya hidup sehat salah satunya dengan rutin mengadakan acara #AllianzSweatChallenge ini.

Tahun lalu saja hampir 3000 orang ikut berpartisipasi dalam program ini. Di tahun keduanya pada 2019 ini, Allianz Sweat Challenge memiliki challenge baru yaitu "7 Days Mission SLIMpossible."

Zumba dipandu instruktur profesional (foto:dokpri)

Zumba bersama (foto:dokpri)

Selain di Jakarta, Allianz Sweat Challenge akan diperluas ke 3 kota besar lainnya yaitu Denpasar, Surabaya dan Medan.

Nah, untuk acara Allianz Sweat Challenge kali ini diselenggarakan bekerja sama dengan Gen 98.7 FM yang juga dipandu oleh Kemal dan Leo. Setelah sesi senam aerobik dan zumba, acara semakin seru dengan diselingi berbagai games, doorprize juga penampilan dari finalis Indonesian Idol Yuka Tamada.

Semakin seru karena dipandu Kemal & Leo (foto:dokpri)


Selain itu, pada kesempatan Allianz Sweat Challenge kali ini, pihak Allianz juga memperkenalkan lebih luas lagi tentang produk asuransi Sekoci yang membidik sasaran pasar masyarakat kalangan menengah ke bawah. Nama Sekoci diambil dari istilah perahu penyelamat yang harus selalu ada dalam setiap kapal besar.

Asuransi Sekoci itu sendiri merupakan asuransi jiwa yang memberikan santunan tunai kepada keluarga yang ditinggalkan apabila tertanggung asuransi meninggal dunia karena sakit. Jumlah santunan akan bertambah lima kali lipat apabila penyebab meninggal dunia adalah kecelakaan.

Ciri khas dari asuransi Sekoci yaitu :

  • produknya mudah dipahami
  • proses pembelian yang cepat dan simple karena untuk membayar premi bisa menggunakan aplikasi pede dan juga sistem tukar poin gojek.
  • Syarat pembelian asuransi ini untuk usia mulai 17-60 tahun.
Ada juga performance dari Yuka Tamada (foto:dokpri)

It's doorprize time!


Dengan harga premi yang murah mulai dari Rp 3000-100.000, asuransi Sekoci menjadi jawaban sebagai produk asuransi yang terjangkau dan menyapa masyarakat luas yang selama ini tidak memiliki polis asuransi pribadi.

So, dengan hadirnya asuransi Sekoci dari Allianz kini keinginan memiliki polis asuransi sendiri pun bukan hanya impian. 


Kemal aja udah kurus, lah gue kapan?  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Buku Orang-Orang Bloomington

Untuk para pecinta buku dan sastra, pasti sudah hapal dengan sosok penulis buku satu ini, yaps, buku yang ditulis oleh penulis kenamaan Indonesia yaitu Budi Darma ini berjudul Orang-Orang Bloomington yang berisi kumpulan cerpen yang terinspirasi dari pengalaman penulis sendiri selama tinggal di Amerika terutama saat tinggal beberapa saat di Bloomington. Cover Buku Orang-Orang Bloomington Cerpen-cerpen di dalamnya memuat alur yang menarik dengan ending mengejutkan dan saya pun berusaha membuat resensinya yang ketika itu berhasil dimuat Koran Jakarta pada tanggal 30 November 2016. Oh iya, waktu mengirim resensi ini, judul awal saya buat sebagai Kompleksitas Masa Tua dan Nurani Manusia dan oleh pihak koran diedit sedikit untuk judulnya.  Berikut isi draft resensinya : Kompleksitas Konflik Kehidupan Manusia Bagi sebagian besar orang, kesepian dan seorang diri di masa tua menjadi momok menakutkan dalam hidup. Padahal jika direnungi lebih lanjut, pada hakikatnya menjadi tua adalah suatu keni

Kampanye #KejuAsliCheck Mengedukasi Cara Tepat Memilih Keju

Pertama kali membaca tagar #KejuAsliCheck di sosial media, jujur saya sempat tertegun dan bertanya-tanya sendiri, apa benar ada keju yang tidak asli.  Meski begitu, kampanye #KejuAsliCheck ini terdengar unik dan menggelitik saya untuk mencari tahu lebih jauh perihal keaslian sebuah keju. Sempat kepikiran juga apakah merk keju yang biasa saya dan keluarga konsumsi termasuk keju asli atau tidak. Jadi bikin kepo-lah intinya. Cari tahu lebih lanjut, saya pun baru tahu kampanye #KejuAsliCheck ini berasal dari keju KRAFT sebagai brand keju unggulan di Indonesia (Loh, loh, ini mah merk keju favorit saya). Keju KRAFT pun sebelumnya telah melakukan survei kepada konsumen. Dan hasilnya lebih dari 61% konsumen tidak mengetahui bahwa produk keju cheddar di pasaran tidak semuanya berbahan utama keju cheddar. Dari hasil survey ini pula, keju KRAFT menghadirkan kampanye #KejuAsliCheck agar para ibu bisa lebih  aware  dalam membaca label pangan pada kemasan keju terutama keju cheddar yang memang sanga

Dongeng Aku dan Kau dan Stimulasi Positif Tumbuh Kembang Anak

Setiap kali mendengar kata dongeng, saya akan langsung teringat dengan masa kecil dulu, saat-saat di mana ibu saya telaten membacakan dongeng sebelum tidur. Hal itu menjadi kebiasaan setiap malam dan lama kelamaan menjadi ritual wajib saya sebelum tidur. Saat ibu tidak sempat mendongeng, saya akan merasa tidak bisa tidur dan tetap menunggu di atas kasur sampai dongeng dibacakan.  Jadilah Bapak atau salah satu kakak saya akan membacakannya bergantian setiap kali ibu tak bisa. Selain bercerita tentang kisah para nabi, beberapa dongeng seperti Dongeng Kancil dan Pak Tani,  Gadis Kecil Berkerudung Merah, Boneka Pengupas Kacang adalah beberapa judul yang sering ibu bacakan setiap malam.  Dan acara virtual siaran pers bersama Dancow dengan tema Indonesia Mendongeng pada Kamis, 2 September lalu kembali mengingatkan saya pada masa kecil dulu yang erat dengan buku dan cerita.  Dan setelah peluncurannya pada 15 tahun lalu, Nestle Dancow kembali menghidupkan program dongeng Aku dan Kau untuk memb