Langsung ke konten utama

Tak Kenal Maka Tak Sayang ; Awal Berkenalan Dengan OYO Hotel dan Jatuh Cinta Sesudahnya



Siapapun pasti sudah hapal betul dengan ungkapan di atas. Untuk menyayangi suatu hal, biasanya kita perlu mengenalnya terlebih dahulu baru sesudah itu mulai timbul rasa untuk menyayanginya. Begitu juga awal perkenalan saya dengan jaringan OYO Hotels yang tidak disengaja. 

Saat sedang melintas di jalan besar dekat rumah, sebelum perempatan koperasi tepatnya di JL. Jatipadang Raya, mata saya terpaut pada plang papan mencolok berwarna kemerahan bertuliskan OYO Tirthankara Residence. Wah rupanya ada hotel baru di dekat rumah, pikir saya waktu itu. Pemandangan sambil lalu itu pun terlupa begitu saja.


Tampak depan OYO Tirthankara Residence (dokpri)


Sampai akhirnya, beberapa hari kemudian saya melihat postingan status salah satu teman saya yang sedang menginap di sebuah apartemen di daerah Rawa Buaya. Pas saya tanya berapa harga kamar per malamnya, dia menyebutkan sejumlah angka yang membuat saya speechless seketika. Masak sih, dengan rate enggak sampe tiga ratus ribuan per malamnya, kita sudah dapat kamar tipe deluxe double, ber-AC, dapet free-wi fi plus ada fasilitas taman untuk bersantai dan duduk-duduk. Ditambah lagi adanya fasilitas kolam renang, tersedia ukuran kolam untuk dewasa dan juga anak-anak. Penting banget nih biar bisa cibak-cibak main air bareng keluarga. 

Abis itu saya jadi penasaran dong, "memang nama hotelnya apa si?" tanya saya dengan nada kepo.

"Nih, nama apartemennya Collection O 18 Puri Orchard. Murah tapi bagus dong, kan itu termasuk jaringan hotel OYO." ucap teman saya dengan nada bangga.

"Ohhh.. pantes OYO." 

Saya pun mengakhiri percakapan itu dengan berpura-pura sudah tahu tentang jaringan hotel OYO yang terkenal bagus namun enggak bikin kantong kering. Tapi diam-diam, sesudahnya saya pun mulai mencari tahu informasinya lewat internet. Dan berikut gambaran yang saya dapat. 



APA SIH, OYO ITU?


Dari informasi yang saya dapat, OYO ini merupakan jaringan hotel yang menyediakan harga hemat dan berbasis di negara India. kata OYO itu sendiri merupakan kepanjangan dari On Your Own. Di Indonesia pun, OYO baru memulai operasionalnya sejak Februari 2018. Masih tergolong muda ya, tapi perkembangannya tergolong cukup pesat mengingat kehadirannya yang tesebar di lebih dari 123 kota di Indonesia dengan jumlah kamar mencapai lebih dari 1000 kamar.

Memang sih, kalo saya perhatikan, di sekitar tempat saya tinggal saja mulai banyak logo-logo OYO bertebaran di beberapa hotel atau wisma yang saya lewati. Selain itu juga, saya pun bertambah senang karena ternyata dengan bujet yang pas-pasan, sekarang kita bisa dengan mudah mendapat kamar bagus dan murah di tengah kota Jakarta.

Sebenarnya sudah cukup lama keinginan staycation membayang di pelupuk mata. Tapi karena bujet yang ada saat ini dialihkan untuk keperluan pendidikan anak sulung yang cukup besar, kami pun harus menunda sejenak keinginan staycation untuk mencari suasana baru.

Tapi jujur ya, setelah iseng otak-atik beberapa hotel di bawah jaringan OYO di daerah Jakarta, yang memiliki fasilitas kolam renang, ternyata OYO sanggup loh menghadirkannya dengan harga sangat murah. Dapetin hotel murah di Jakarta pun bukan lagi impian.

Contohnya ya, beberapa hotel seperti OYO Flagship 210 Amethyst Kemayoran atau Collection O 18 Puri Orchard yang direkomendasikan teman saya tadi, sempat saya temukan rate kamarnya di bawah harga dua ratus ribu rupiah untuk per malamnya di beberapa tanggal tertentu. Murah banget kan, ya mam?


Main air sepuasnya di Collection O 18 Puri Orchard (foto : oyorooms)


Wishlist aku sekarang sih ya, enggak yang muluk-muluk dulu deh. Pengennya sih, bisa nyoba staycation di Collection O 18 Puri Orchard yang beberapa kali sempat aku lewatin waktu berkunjung ke rumah saudara di daerah Rawa Buaya. Selain bangunannya yang kokoh dan terlihat bagus dari luar, review yang aku lihat tentang hotel ini pun hampir semua memberi nilai bintang 5.




Tipe Deluxe Double Room (foto : oyorooms)



Tampak fasad depan bangunan Collection O 18 Puri Orchard (foto : oyorooms)



Jadi sekarang, untuk yang mau liburan dan prefer hotel nyaman dengan harga ramah di kantong?
Ya, OYO hotel jawabannya.  Jangan lupa follow IG dan twitternya juga yaaa.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Buku Orang-Orang Bloomington

Untuk para pecinta buku dan sastra, pasti sudah hapal dengan sosok penulis buku satu ini, yaps, buku yang ditulis oleh penulis kenamaan Indonesia yaitu Budi Darma ini berjudul Orang-Orang Bloomington yang berisi kumpulan cerpen yang terinspirasi dari pengalaman penulis sendiri selama tinggal di Amerika terutama saat tinggal beberapa saat di Bloomington. Cover Buku Orang-Orang Bloomington Cerpen-cerpen di dalamnya memuat alur yang menarik dengan ending mengejutkan dan saya pun berusaha membuat resensinya yang ketika itu berhasil dimuat Koran Jakarta pada tanggal 30 November 2016. Oh iya, waktu mengirim resensi ini, judul awal saya buat sebagai Kompleksitas Masa Tua dan Nurani Manusia dan oleh pihak koran diedit sedikit untuk judulnya.  Berikut isi draft resensinya : Kompleksitas Konflik Kehidupan Manusia Bagi sebagian besar orang, kesepian dan seorang diri di masa tua menjadi momok menakutkan dalam hidup. Padahal jika direnungi lebih lanjut, pada hakikatnya menjadi tua adalah suatu keni

Kampanye #KejuAsliCheck Mengedukasi Cara Tepat Memilih Keju

Pertama kali membaca tagar #KejuAsliCheck di sosial media, jujur saya sempat tertegun dan bertanya-tanya sendiri, apa benar ada keju yang tidak asli.  Meski begitu, kampanye #KejuAsliCheck ini terdengar unik dan menggelitik saya untuk mencari tahu lebih jauh perihal keaslian sebuah keju. Sempat kepikiran juga apakah merk keju yang biasa saya dan keluarga konsumsi termasuk keju asli atau tidak. Jadi bikin kepo-lah intinya. Cari tahu lebih lanjut, saya pun baru tahu kampanye #KejuAsliCheck ini berasal dari keju KRAFT sebagai brand keju unggulan di Indonesia (Loh, loh, ini mah merk keju favorit saya). Keju KRAFT pun sebelumnya telah melakukan survei kepada konsumen. Dan hasilnya lebih dari 61% konsumen tidak mengetahui bahwa produk keju cheddar di pasaran tidak semuanya berbahan utama keju cheddar. Dari hasil survey ini pula, keju KRAFT menghadirkan kampanye #KejuAsliCheck agar para ibu bisa lebih  aware  dalam membaca label pangan pada kemasan keju terutama keju cheddar yang memang sanga

Dongeng Aku dan Kau dan Stimulasi Positif Tumbuh Kembang Anak

Setiap kali mendengar kata dongeng, saya akan langsung teringat dengan masa kecil dulu, saat-saat di mana ibu saya telaten membacakan dongeng sebelum tidur. Hal itu menjadi kebiasaan setiap malam dan lama kelamaan menjadi ritual wajib saya sebelum tidur. Saat ibu tidak sempat mendongeng, saya akan merasa tidak bisa tidur dan tetap menunggu di atas kasur sampai dongeng dibacakan.  Jadilah Bapak atau salah satu kakak saya akan membacakannya bergantian setiap kali ibu tak bisa. Selain bercerita tentang kisah para nabi, beberapa dongeng seperti Dongeng Kancil dan Pak Tani,  Gadis Kecil Berkerudung Merah, Boneka Pengupas Kacang adalah beberapa judul yang sering ibu bacakan setiap malam.  Dan acara virtual siaran pers bersama Dancow dengan tema Indonesia Mendongeng pada Kamis, 2 September lalu kembali mengingatkan saya pada masa kecil dulu yang erat dengan buku dan cerita.  Dan setelah peluncurannya pada 15 tahun lalu, Nestle Dancow kembali menghidupkan program dongeng Aku dan Kau untuk memb