Langsung ke konten utama

Grow Happy Fantasea Drive Thru ; Wahana Edukatif di Era New Normal

Setahun pandemi, adaptasi kebiasaan baru termasuk disiplin urusan protokol kesehatan menjadi perhatian hampir di segala bidang. Mulai dari urusan pekerjaan, pendidikan, sampai urusan belanja keperluan harian pun tak bisa dilakukan tanpa adanya prosedur prokes di dalamnya. 

Begitu pula dengan urusan liburan. Terlalu lama di rumah saja membuat banyak orang ingin pergi berlibur namun sebagai orang tua pastinya Bunda akan lebih selektif lagi dalam hal memilih jenis liburan. Dengan adanya adaptasi kebiasaan baru, jenis liburan dengan protokol kesehatan yang ketat tentunya akan menjadi pilihan untuk saat ini.

Berawal dari ini pula Nestle Lactogrow memenuhi kebutuhan banyak orang tua dan anak-anaknya yang mulai merasa jenuh di rumah saja dengan mengadakan sebuah wahana liburan edukasi bernama Grow Happy Fantasea Drive Thru. 

Wahana Edukatif nan Seru Grow Happy Fantasea Drive Thru 

Wahana ini berupa wahana permainan edukatif Drive Thru pertama di Indonesia yang memberikan pengalaman berpetualang di bawah laut cukup dari dalam mobil saja. Melalui wahana ini anak akan memiliki pengalaman dan pengetahuan baru setelah melakukan misi membantu anak paus yang kesulitan berenang. Dengan cara yang menyenangkan, anak pun dikenalkan mengenai nutrisi yang baik untuk tubuh dan bahaya mengonsumsi makanan tinggi gula untuk kesehatan tubuh. 


Bekerja sama dengan 'Haluu', wahana edukatif ini diselenggarakan di tiga kota yaitu Makassar pada tanggal 2-4 April 2021, Banjarmasin di bulan Juli 2021, dan Medan pada Agustus 2021. Dengan tiga tahapan permainan di dalamnya berupa :
  • Sesi makanan manis penyebab kegemukan
  • Sesi bakteri jahat mengganggu pencernaan si anak paus
  • Sesi laba-laba pasir menjerat vitamin dan mengganggu tumbuh kembang si anak paus
Maka orang tua dan anak bisa mendapat momen seru serta menghabiskan waktu berkualitas bersama dan lepas sejenak dari kejenuhan selama berada di rumah saja.



Untuk menjamin keamanan para pengunjung wahana pun, Protokol Kesehatan yang ketat juga diterapkan berupa :

  • Suhu tubuh kurang dari 37.30 derajat celcius
  • Pengunjung wajib mengenakan masker medis
  • Maksimum penumpang di dalam mobil sebanyak 5 orang
  • Kecepatan kendaraan hanya 10 KM/jam
  • Dilarang turun dari mobil
  • Ibu hamil dan anak usia di bawah 1 tahun dilarang masuk
  • Pengendara wajib memiliki SIM yang masih berlaku

Bagaimana Cara Ikutan Wahana Ini?

Untuk menikmati wahana edukatif ini, Bunda cukup menukarkan bukti pembelian produk Nestle LACTOGROW 3 atau LACTOGROW 4 senilai Rp 300.000 dengan tiga tiket dan Fantasea Kit pada hari H untuk digunakan bermain di wahana ini. 





Pentingnya Pola Asuh Anak Secara Grow Happy

Sebagai susu pertumbuhan yang tepat untuk si kecil, Lactogrow juga fokus mengajak orang tua untuk mengasuh anak secara bahagia agar anak bisa tumbuh secara optimal. Dan agar bisa tumbuh secara optimal, anak memerlukan beberapa hal berikut :

  • Jam tidur yang cukup
  • Gaya hidup aktif
  • Kebiasaan positif agar anak bisa mencapai emosi yang baik 
  • Nutrisi yang seimbang

Dengan formula baru pada Lactogrow berupa bakteri baik Lactobacillus Reuteri, 0 gram sukrosa, serat pangan (inulin), minyak ikan dan beragam vitamin, mineral, kalsium dan protein, Bunda bisa membantu mewujudkan pencernaan sehat pada anak yang juga berperan penting bagi tumbuh kembang si kecil. Tidak adanya tambahan gula sukrosa pada susu ini juga pastinya mengurangi kekhawatiran anak kelebihan mengonsumsi gula ya, Bun.

So, tunggu apa lagi Bunda, jangan lupa catat tanggalnya sebagai referensi liburan aman di era kebiasaan baru saat ini, ya Bun.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Buku Orang-Orang Bloomington

Untuk para pecinta buku dan sastra, pasti sudah hapal dengan sosok penulis buku satu ini, yaps, buku yang ditulis oleh penulis kenamaan Indonesia yaitu Budi Darma ini berjudul Orang-Orang Bloomington yang berisi kumpulan cerpen yang terinspirasi dari pengalaman penulis sendiri selama tinggal di Amerika terutama saat tinggal beberapa saat di Bloomington. Cover Buku Orang-Orang Bloomington Cerpen-cerpen di dalamnya memuat alur yang menarik dengan ending mengejutkan dan saya pun berusaha membuat resensinya yang ketika itu berhasil dimuat Koran Jakarta pada tanggal 30 November 2016. Oh iya, waktu mengirim resensi ini, judul awal saya buat sebagai Kompleksitas Masa Tua dan Nurani Manusia dan oleh pihak koran diedit sedikit untuk judulnya.  Berikut isi draft resensinya : Kompleksitas Konflik Kehidupan Manusia Bagi sebagian besar orang, kesepian dan seorang diri di masa tua menjadi momok menakutkan dalam hidup. Padahal jika direnungi lebih lanjut, pada hakikatnya menjadi tua adalah suatu keni

Kampanye #KejuAsliCheck Mengedukasi Cara Tepat Memilih Keju

Pertama kali membaca tagar #KejuAsliCheck di sosial media, jujur saya sempat tertegun dan bertanya-tanya sendiri, apa benar ada keju yang tidak asli.  Meski begitu, kampanye #KejuAsliCheck ini terdengar unik dan menggelitik saya untuk mencari tahu lebih jauh perihal keaslian sebuah keju. Sempat kepikiran juga apakah merk keju yang biasa saya dan keluarga konsumsi termasuk keju asli atau tidak. Jadi bikin kepo-lah intinya. Cari tahu lebih lanjut, saya pun baru tahu kampanye #KejuAsliCheck ini berasal dari keju KRAFT sebagai brand keju unggulan di Indonesia (Loh, loh, ini mah merk keju favorit saya). Keju KRAFT pun sebelumnya telah melakukan survei kepada konsumen. Dan hasilnya lebih dari 61% konsumen tidak mengetahui bahwa produk keju cheddar di pasaran tidak semuanya berbahan utama keju cheddar. Dari hasil survey ini pula, keju KRAFT menghadirkan kampanye #KejuAsliCheck agar para ibu bisa lebih  aware  dalam membaca label pangan pada kemasan keju terutama keju cheddar yang memang sanga

Dongeng Aku dan Kau dan Stimulasi Positif Tumbuh Kembang Anak

Setiap kali mendengar kata dongeng, saya akan langsung teringat dengan masa kecil dulu, saat-saat di mana ibu saya telaten membacakan dongeng sebelum tidur. Hal itu menjadi kebiasaan setiap malam dan lama kelamaan menjadi ritual wajib saya sebelum tidur. Saat ibu tidak sempat mendongeng, saya akan merasa tidak bisa tidur dan tetap menunggu di atas kasur sampai dongeng dibacakan.  Jadilah Bapak atau salah satu kakak saya akan membacakannya bergantian setiap kali ibu tak bisa. Selain bercerita tentang kisah para nabi, beberapa dongeng seperti Dongeng Kancil dan Pak Tani,  Gadis Kecil Berkerudung Merah, Boneka Pengupas Kacang adalah beberapa judul yang sering ibu bacakan setiap malam.  Dan acara virtual siaran pers bersama Dancow dengan tema Indonesia Mendongeng pada Kamis, 2 September lalu kembali mengingatkan saya pada masa kecil dulu yang erat dengan buku dan cerita.  Dan setelah peluncurannya pada 15 tahun lalu, Nestle Dancow kembali menghidupkan program dongeng Aku dan Kau untuk memb