Langsung ke konten utama

Nyaman dan Aman Bertransaksi Layanan Kesehatan dengan SehatQ


Sakit dan harus pergi berobat saat pandemi? Rasanya tidak ada satupun orang yang ingin mengalaminya. 

Hal ini pun pernah aku alami, tepatnya di bulan Januari lalu. Hari itu aku merasa kepala sedikit pusing. Seperti biasa, aku pun meminum obat yang tersedia di rumah. Toh biasanya keesokan hari juga sudah sembuh.

Namun saat terbangun keesokan paginya, kepala terasa sangat berat dan pusing seperti ditusuk ribuan jarum, badan mulai demam dan tubuh yang sangat lemas. Mau duduk saja rasanya pusing sekali. 

Akhirnya pagi itu kupaksakan diri untuk pergi berobat ke klinik langganan. Dengan diantar suami, perjalanan berobat kali itu sangat terasa melelahkan. Menunggu antrian diagnosa, melakukan tes swab, ditambah bertemu orang banyak sampai selesai dan menunggu obat ditebus rasanya sangat memakan waktu. Meski di sana aku hanya duduk menunggu sambil merasakan pusing di kepala, tetap saja rasanya sangat menguras tenaga.

Setelah sehat dan bisa beraktivitas lagi, seorang teman tersenyum mendengar curhatanku tentang betapa lelah dan tidak nyamannya berobat ke klinik ataupun rumah sakit saat pandemi. Hati juga was-was dengan adanya ancaman virus di luar rumah.

Saat itu, temanku merekomendasikan untuk mendapat layanan kesehatan lewat SehatQ.com. Prosesnya juga sangat mudah, kita tidak perlu capek-capek mengantri dan tidak harus pergi keluar rumah.


Penyedia Layanan Kesehatan E-Farmasi dari SehatQ

Setelah mendaftar dan mengisi identitas diri di aplikasi SehatQ, melalui fitur layanan Chat Dokter, temanku itu bisa langsung berkonsultasi dengan dokter layaknya di klinik. Dokter akan mengajukan beberapa pertanyaan tentang gejala sakit yang dirasa, riwayat penyakit dan beberapa hal lainnya. Tak menunggu lama, dokter akan memberi resep obat dan pasien bisa memesan obat di toko obat online yang tersedia di aplikasi SehatQ lalu cukup menunggu ojek online datang untuk mengantarkan obat ke rumah. Praktis dan tidak menguras tenaga.

Fitur layanan yang tersedia di aplikasi maupun web SehatQ juga cukup banyak. Berikut di antaranya :

1.Chat Dokter
Melalui fitur ini kita bisa melakukan telemedicine berupa layanan kesehatan yang dilakukan secara virtual menggunakan teknologi. Pasien bisa berkonsultasi dan menyampaikan keluhannya kepada dokter melalui fitur chat ataupun video call. Tersedia juga beberapa pilihan mulai dari dokter umum sampai dengan dokter spesialis dengan biaya konsultasi yang terjangkau.

2. Konseling Psikologi
Dengan fitur ini, pelanggan yang memerlukan konseling kepada seorang psikolog bisa dengan mudah melakukan konsultasi melalui layanan chat maupun video call. Biaya konsultasinya cukup murah dan beragam, pelanggan pun bisa memilih psikolog pilihannya yang memiliki kerja sama dengan SehatQ.

3. Booking Layanan Pemeriksaan
Pilihan untuk booking layanan pemeriksaan di SehatQ tergolong lengkap mulai dari pemeriksaan kehamilan, suntik KB, vaksinasi anak, USG, Rontgen, tes darah, CT scan, pemeriksaan gigi dan pemeriksaan medis lainnya. Dengan memakai fitur ini pula, kita bisa terhindar dari antrian panjang yang membosankan. 

4. Booking Tes Covid-19
Dengan biaya yang cukup terjangkau, pengguna bisa mendapat layanan tes Covid-19 seperti tes antigen, tes swab dan tes PCR.

5. Toko Obat
Toko obat di SehatQ tergolong lengkap. Pengguna bisa membeli berbagai jenis obat-obatan, vitamin, aneka disinfektan, masker dan termasuk menebus resep dokter. Untuk menebus resep dokter, pengguna cukup meng-upload pada fitur yang disediakan, obat pun akan dikirim ke rumah. Urusan beli obat jadi lebih praktis dan cepat serta terjamin kualitas dan keasliannya.

6. Informasi Rumah Sakit (Faskes)
Fitur ini berisi informasi tentang data fasilitas kesehatan seperti rumah sakit, klinik pengobatan, laboratorium dan juga klinik gigi. Setiap datanya dilengkapi dengan profil, alamat, jam operasional, tindakan medis yang tersedia, fasilitas bahkan nama-nama dokter beserta jadwal praktek setiap harinya. Fitur ini pun akan langsung memunculkan data faskes terdekat sesuai lokasi pengguna masing-masing.

7. Artikel review dan kesehatan
Di sini, pengguna juga bisa mendapat artikel review produk dan artikel kesehatan yang terpercaya. Lengkap dan sangat membantu untuk mencari informasi yang berkaitan dengan kesehatan.


Dan yang terpenting, aplikasi SehatQ sudah terdaftar pada PSEF atau
Penyelenggara Sistem Elektronik Farmasi yaitu badan hukum yang menyediakan, mengelola, dan atau mengoperasikan E-Farmasi. Dan semua penyedia layanan kesehatan digital yang terpercaya sudah harus memiliki sertifikat dan terdaftar di lembaga ini.

Jadi sekarang urusan membeli obat dan layanan medis terasa lebih mudah dengan adanya web dan aplikasi SehatQ.




 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Buku Orang-Orang Bloomington

Untuk para pecinta buku dan sastra, pasti sudah hapal dengan sosok penulis buku satu ini, yaps, buku yang ditulis oleh penulis kenamaan Indonesia yaitu Budi Darma ini berjudul Orang-Orang Bloomington yang berisi kumpulan cerpen yang terinspirasi dari pengalaman penulis sendiri selama tinggal di Amerika terutama saat tinggal beberapa saat di Bloomington. Cover Buku Orang-Orang Bloomington Cerpen-cerpen di dalamnya memuat alur yang menarik dengan ending mengejutkan dan saya pun berusaha membuat resensinya yang ketika itu berhasil dimuat Koran Jakarta pada tanggal 30 November 2016. Oh iya, waktu mengirim resensi ini, judul awal saya buat sebagai Kompleksitas Masa Tua dan Nurani Manusia dan oleh pihak koran diedit sedikit untuk judulnya.  Berikut isi draft resensinya : Kompleksitas Konflik Kehidupan Manusia Bagi sebagian besar orang, kesepian dan seorang diri di masa tua menjadi momok menakutkan dalam hidup. Padahal jika direnungi lebih lanjut, pada hakikatnya menjadi tua adalah suatu keni

Kampanye #KejuAsliCheck Mengedukasi Cara Tepat Memilih Keju

Pertama kali membaca tagar #KejuAsliCheck di sosial media, jujur saya sempat tertegun dan bertanya-tanya sendiri, apa benar ada keju yang tidak asli.  Meski begitu, kampanye #KejuAsliCheck ini terdengar unik dan menggelitik saya untuk mencari tahu lebih jauh perihal keaslian sebuah keju. Sempat kepikiran juga apakah merk keju yang biasa saya dan keluarga konsumsi termasuk keju asli atau tidak. Jadi bikin kepo-lah intinya. Cari tahu lebih lanjut, saya pun baru tahu kampanye #KejuAsliCheck ini berasal dari keju KRAFT sebagai brand keju unggulan di Indonesia (Loh, loh, ini mah merk keju favorit saya). Keju KRAFT pun sebelumnya telah melakukan survei kepada konsumen. Dan hasilnya lebih dari 61% konsumen tidak mengetahui bahwa produk keju cheddar di pasaran tidak semuanya berbahan utama keju cheddar. Dari hasil survey ini pula, keju KRAFT menghadirkan kampanye #KejuAsliCheck agar para ibu bisa lebih  aware  dalam membaca label pangan pada kemasan keju terutama keju cheddar yang memang sanga

Dongeng Aku dan Kau dan Stimulasi Positif Tumbuh Kembang Anak

Setiap kali mendengar kata dongeng, saya akan langsung teringat dengan masa kecil dulu, saat-saat di mana ibu saya telaten membacakan dongeng sebelum tidur. Hal itu menjadi kebiasaan setiap malam dan lama kelamaan menjadi ritual wajib saya sebelum tidur. Saat ibu tidak sempat mendongeng, saya akan merasa tidak bisa tidur dan tetap menunggu di atas kasur sampai dongeng dibacakan.  Jadilah Bapak atau salah satu kakak saya akan membacakannya bergantian setiap kali ibu tak bisa. Selain bercerita tentang kisah para nabi, beberapa dongeng seperti Dongeng Kancil dan Pak Tani,  Gadis Kecil Berkerudung Merah, Boneka Pengupas Kacang adalah beberapa judul yang sering ibu bacakan setiap malam.  Dan acara virtual siaran pers bersama Dancow dengan tema Indonesia Mendongeng pada Kamis, 2 September lalu kembali mengingatkan saya pada masa kecil dulu yang erat dengan buku dan cerita.  Dan setelah peluncurannya pada 15 tahun lalu, Nestle Dancow kembali menghidupkan program dongeng Aku dan Kau untuk memb